Pantai Ancol – Bandar Djakarta

Selamat pagi untuk semua yang masih liburan dan juga yang mungkin ada yang sudah masuk kerja. Saia dalam posisi masih liburan nih. Waktu liburan pertama Lebaran kemarin, saia dan teman-teman nge-mall bareng dan saat itu sih ga begitu rame, tapi menjelang jam 1 siang mulai ramai sampai sore. Di hari kedua Lebaran, saia dan keluarga memutuskan untuk jalan-jalan mengisi waktu libur dan pilihannya adalah Ancol. Ngomong-ngomong soal Ancol, waktu kecil sering banget kesini, pas udah gede jadi mulai jarang. Terakhir ke Ancol sekitar tahun 2015, itu juga karena punya annual pass Dufan, sehingga setiap hari libur, tanggal merah atau kesempatan-kesempatan lain, pastinya ke Dufan sampai bosen…hahahaha…sejak annual pass saia dan teman-teman berakhir di 2015, sejak saat itu gak pernah lagi ke Ancol dan tahun ini setelah 7 tahun baru kembali lagi ke Ancol.

Kami ke Ancol berdelapan dengan dua mobil, totalnya itu Rp. 255.000, jadi bisa dihitunglah ya berapa biaya masuknya. Saat itu juga, macet pake banget, bener-bener PR banget deh nyari parkiran. Kami bawa tikar dan cemilan sehingga bisa duduk-duduk cantik di bawah pohon yang rindang diselingin oleh semilir angin…hehe….ada juga penyewaan tikar disini, gak tau berapa harganya. Di tempat yang kami duduki ini, masih agak jauh dari pantai, jadi tidak ada pasir putih ya, hana ada batu-batuan gitu deh dan ada juga penyewaan kapal. Kami gak naik kapal, karena tadinya bermaksud untuk naik kapak di Bandar Djakarta. Makan siang rencana di Bandar Djakarta, karena waiting list (yang kata petugasnya gak lama hanya sekitar 15-20 menit), jadinya kami makan cemilan aja dan baru makan sore di Bandar Djakarta.

Waktu ke Bandar Djakarta, memang harus waiting list dan dibilang menunggu kira-kira 15 menit, tapi baru sekitar 2 menit, sudah dapat tempat. Karena kami menikmati makan sore dulu, sehingga kalau mau naik kapal kesorean, jadinya foto-foto saja disekitar Bandar Djakarta itu. Tempatnya luas dan menurut saia, untuk makanan yahh lumayanlah ya dan gak begitu mahal sih menurut saia. Untuk lebih lengkapnya dapat dilihat di video youtube saia ya, hanya singkat aja sih di video itu supaya penonton ga bosen….hehe, ini linknya : https://www.youtube.com/watch?v=NIJbodbjmC0.

Sekian dulu cerita kali ini. Liburan di Jakarta aja tetap mengasyikkan kok, gak perlu keluar kota yang menurut berita, macet dimana-mana.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: